UNTUK TAMPILAN MAKSIMAL GUNAKAN INTERNET EXPLORER                                                                      FOR BEST VIEW, YOU CAN USE INTERNET EXPLORER                                                                  

Sabtu, 01 November 2008

Pengemis Modern

Wah, dah lama nggak ngoceh di blog nih....cuz sibuk banget....liburan plesir terus....Nah, gara – gara ada kejadian aneh tapi nyata aku jadi nafsu lagi nulis cerita di blog. Jadi, cerita ini terjadi di Malioboro beberapa waktu yang lalu. Waktu itu, aku bersama beberapa orang temanku pergi ke Malioboro untuk berbelanja sedikit kebutuhan sekunder, seperti sandal, baju, jeroan, dll. Nah setelah lelah ngalor ngidul mencari macam – macam kebutuhan tersebut, aku dan seorang temanku berhenti di sebuah lapak penjual baju, sambil iseng – iseng memilih kami istirahatkan kaki kami yang telah lama berjalan. Saat aku sedang memilih sebuah baju untuk kubeli, tiba – tiba dari arah belakang ada yang mencolek pinggangku. Aku pikir dia bencong atau orang iseng yang cari penyakit colek – colek aku. Jadi aku cuekin saja dia, tak lama terdengar suara rintihan seperti orang sakarotul maut,”Mas....sedekahnya mas.....seikhlasnya saja....”. Kemudian aku menoleh dan melihat orang yang merintih berkata tadi dibelakangku, ternyata dibelakangku sudah berdiri seorang lelaki paruh baya bermuka dua bernafas naga :) (bercanda), bapak itu sudah pasti seorang pengemis karena aku lihat baju dinasnya sudah usang, bau, dekil pokoknya dah nggak layak pakai. Jadi dengan senyum ramah khas artis ibu kota aku beri dia uang sebesar (nggak pamer lho ya??) Rp. 500,-. Kemudian pengemis itu ngeloyor pergi setelah mengucapkan “Matur Suwun”.

Akhirnya semua barang yang kami cari sudah didapatkan. Kami pun bergegas pulang karena jam telah menunjukan pukul 17.00 WIB. Kami pun mengambil sepeda motor yang di parkir tak jauh dari tempat kami membeli baju tadi. Saat aku sedang berdiri di trotoar sambil menunggu temanku mengambil motor, aku melihat bapak pengemis tadi. Dan tahu kenapa aku melongo seraya berucap “Haaaahhhahahh”??? karena bapak pengemis tadi sedang asik bertelepon ria, entah dengan siapa tapi aku lihat dia bahagia sekali berbincang dengan orang di handphonenya. Mungkin itu bossnya yang menaikkan jabatannya dari ajudan ke jendral :) atau mungkin itu istrinya yang jadi TKW di luar negeri. Entahlah, tapi yang aku herankan....ada ya pengemis punya handphone, bukannya mereka mengemis untuk makan?? Tapi aku nggak tahu juga, mungkin begitulah gaya pengemis modern jaman sekarang.

0 komentar:

Kotak Pesan (Message Box)

Namamu (Your Name)
E-mail
Subjek (Subject)
Pesan (Message)
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Bayu | bayu.lebai@gmail.com | "Mamaz...." | Mas, aku dah liat blogmu...ciamik koq...lumayan lah.... :)

PeNDu | hamdu_p@yahoo.co.id | "Jaya.." | Terus berkarya bozz....aku ikut mendukungmu....jaya terus....

BAEM BICHAZ | no email | " " | APA PENGARUHNYA PEREMPUAN CEPAT BOSAN SAMA LAKI-LAKI...? TOLOLNK KASI SOLUSINYA...KEY BOOZ

Dela | vanya_dla@yahoo.com | " " | MenuruT ak tipS tUw udag PaS bGd bwD anK2 sEumUranQ, mkSiy . . . .

yugo-turner | yugo.adil@gmail.com | "saran yah" | bagus, bagus banget malah. tapi... kalo aku nilai sih kayaknya berat nih blog mu kapasitas nya. kan kasihan kalo orang yang mau masuk tapi koneksi internet nya memble...


Kalo kamu mau menambahkan link weblogku di web kamu, silahkan copy kode dibawah ini dan paste di web kamu. Terima kasih :)