UNTUK TAMPILAN MAKSIMAL GUNAKAN INTERNET EXPLORER                                                                      FOR BEST VIEW, YOU CAN USE INTERNET EXPLORER                                                                  

Minggu, 20 Juli 2008

Jatuh cinta....

Apa sih jatuh cinta itu?? Aku pernah mendengar sebuah talkshow yang membicarakan tentang cinta dan didalamnya didefinisikan apa itu jatuh cinta, menurut pembicara yang aku lupakan namanya, dia berkata,”Jatuh cinta itu adalah sebuah perasaan yang timbul karena seseorang mengagumi, berempati atau bersimpati akan lawan jenisnya yang biasanya terjadi saat kesan pertama mereka berinteraksi baik secara langsung seperti berbicara atau secara tak langsung seperti melihat. Dan itu mudah terjadi dikalangan remaja kita....ha ha ha ha....jadi semacam cinta monyet begitu.” Yah, begitulah kata Si pembicara itu yang tampangnya kusut dengan postur tubuh pendek, gendut, item, keringetan lagi. Tapi aku sependapat dengan apa yang dia katakan, namun aku tidak mau terburu – buru mengklaim apa yang aku rasakan kali ini adalah cinta sebagai bentuk implikasi daripada jatuh cinta yang sedang melanda hatiku. Nah, dalam cerita ini aku tidak sedang menceritakan pengalamanku secara langsung, aku hanya merangkum kisah – kisah cinta yang pernah aku alami selama aku di Jogja. Yang jelas walau ini cerita cinta, tapi aku akan tetap menyajikannya dalam tulisan – tulisan yang konyol dan sedikit nakal. Entah sejak kapan aku mengenal cinta, tapi semakin lama aku mengenal cinta, aku justru semakin yakin bahwa aku tidak seganteng Brad Pitt, sekaya Donald Trump ataupun seseksi David Beckham, mungkin yang pantas disetarakan denganku adalah Mbah Marijan. Tapi tunggu dulu, walau demikian bukan berarti aku nggak bisa mencintai seseorang lho, yang aku tahu selama karirku didunia percintaan ini, aku yakin kalau aku bisa seromantis Romeo, segagah Tarzan dan sesetia Rama.

Nah, tahu nggak sih kalau selama kuliah aku punya banyak petualangan cinta? Bahkan hingga tulisan ini ditulis aku masih mengalaminya, sebenarnya aku ingin menulisnya nanti jikalau kuliahku selesai namun karena sudah tak tahan dan biar tak lupa, maka aku menulisnya lebih awal. Petualangan cintaku dimulai ketika ospek fakultas, sebenarnya ini tak terlalu penting, hanya kenakalan remaja yang membuatku suka padanya, tersebutlah seorang gadis bernama Josephi, awalnya aku dan beberapa teman baruku menggodanya saat acara Stadium General di gedung KPLT. Sebenarnya aku tidak menggodanya, hanya ikut tersenyum saat teman – temanku menggodanya. Namun saat mereka berkenalan dan meminta tanda tangan pada buku ospek, aku pun turut serta dan terjadilah perkenalan disitu. Aku semakin bersemangat menjalani ospek setelah bertemu dengannya. Namun itu tak berlangsung lama karena aku tahu dia bukan orang Islam. Kemudian aku mencoba berpaling dan ... yuhui ... aku bertemu Laely. Memang tidak sempat terjadi perkenalan disitu, tapi aku tahu dia karena saat Dialog Ormawa di KPLT dia duduk disebelahku. Disitulah gelagat burukku mulai muncul, alih – alih ingin meliriknya eh dia malah menatapku. Seketika bulu ketekku berdiri, wuzzz semilir bagai diterpa angin. Ini berlanjut ketika kami bertemu lagi di ospek jurusan. Masih dengan pandangannya yang tajam dia menatapku setiap kali bertemu, sebagai seorang lelaki tentu saja eksyen terbaik harus aku tunjukan dihadapannya, dengan segala tingkah polah yang aku miliki aku mencoba mengambil perhatiannya. Waktu itu aku berharap sekali bisa satu kelas dengannya, maklum waktu itu aku sedang melakukan terapi putus cinta karena belum lama aku putus dengan kekasihku. Paling tidak, kehadirannya di kelas nanti bisa mengobati sakit hatiku terdahulu. Namun aku harus kecewa karena ternyata dia tidak satu kelas denganku, menyadari hal itu aku pun mengambil keputusan untuk mencari target yang baru, bukan untuk aku pacari tapi hanya sekedar pemotivasiku selama kuliah nanti. Nah, saat aku masuk kuliah untuk pertama kalinya disinilah aku bertemu dengan Nevi alias Angel. Seperti yang terdapat dalam ceritaku sebelumnya, aku selalu mencoba untuk bisa dekat dengannya agar aku bisa melupakan masa laluku, awalnya lancar dan ada harapan, namun akhirnya sia – sia menurutku. Aku tak bisa dekat dengannya walau hanya sekedar sahabat. Yah, inilah saatnya aku bisa melupakannya. Dari situ, aku mencoba hidup realistis, aku tak pantas berada didekatnya.

Masih dalam kekecewaan atas sikapnya yang menggambarkan kejenuhan atas kehadiranku, aku menutup diri untuk hal yang disebut cinta. Hingga tak kusadari, aku seakan mati, sepi dan hidup pun tak bergairah lagi. Tiba – tiba dalam kesendirianku itu, hadirlah sesosok orang bernama Ana. Sebenarnya tidak ada perasaan yang WAH padanya, tapi dia bisa membuat hidupku lebih berwarna. Ini pertama kalinya aku dekat dengan seorang wanita selama di Jogja. Hingga kedekatan itu pun sirna kala Ana sakit dan tak bisa masuk kuliah lagi hingga tulisan ini ditulis. Dalam perjalanan hidupku selanjutnya, hadirlah Sukma. Kami hanya berkenalan lewat handphone, itupun dia yang memulainya. Semakin hari dia semakin menjadi - jadi saja, tak cukup curhat padaku dia juga melontarkan kata – kata sejuta rayuan. Aku pun bersikap dingin karena aku belum tahu benar siapa dia. Hingga pada suatu malam, dia memintaku jadi pacarnya. Oh my God, saat itu juga aku katakan aku belum bisa kalau aku belum benar – benar kenal. Maka aku pun memintanya untuk bertemu, tempat pun ditentukan dan acara pertemuan pun terjadi. Tapi, olala kagetnya aku ketika mengetahui bahwa dia seorang laki – laki (mungkin gay atau bencong), disitu dia mulai bertindak layaknya seorang wanita. Menjulurkan lidah kayak uler cacingan dah gitu merintih – rintih kayak kuda kepanasan. Untung aku tidak gegabah menerimanya menjadi pacarku, kalau itu terjadi, musnah sudah keperjakaanku. Aku pun berkata padanya bahwa aku hanya bisa berteman dengannya, satu alasan yang aku utarakan yaitu aku sudah punya pacar. Untuk menutupi kebohonganku aku tunjukan foto seorang wanita dikelasku yang bernama Winda alias Tyas. Aku bilang padanya, aku pacaran dengannya sudah 3 bulan. Dia pun percaya dan sekarang dia sudah menghilang.

Dari sinilah, entah kenapa tiba – tiba aku selalu terbayang pada sosok Winda. Kadang – kadang aku membayangkan bisa menjalin kasih dengannya, awalnya aku coba pendam perasaanku ini karena aku tak mau kedekatanku saat ini dengannya menjadi rusak karena perasaanku yang membawa petaka ini. Namun semua tak dapat ditahan, aku pun mengungkapkannya lewat puisi. Seperti cerita yang aku tulis sebelumnya tentang Winda, dia pun sedikit berubah padaku. Namun sungguh senangnya aku karena itu tak berlangsung lama, dia kembali bersikap seperti biasa padaku. Namun bagiku kali ini berbeda, karena setiap dia tersenyum, memandang dan berbicara padaku semua itu membuatku senang. Aku merasa kehadiran perasaanku tidak mengganggunya, berbeda dengan perasaanku pada Nevi. Aku pun semakin bersemangat kuliah, ya saat tulisan ini aku tulis aku memang sedang jatuh cinta padanya. Sungguh menyenangkan, sungguh membuatku termotivasi untuk menjadi lebih baik. Itulah petualangan cintaku hingga tulisan ini aku tulis, kesimpulannya aku yakin Tuhan akan memberikan seseorang yang terbaik untukku. Dan jatuh cinta itu bagiku adalah perasaan bahagia ketika seorang yang kita sukai, kagumi atau bahkan kita cintai mau menerima kehadiran perasaan kita walau hanya dengan senyuman. Gejala jatuh cinta yang aku alami adalah selalu terbayang keindahannya dan dengannya, perasaan grogi yang terkadang muncul ketika berinteraksi dengannya, ada perasaan untuk selalu tampil sempurna didepannya baik fisik maupun psikis, jika gejala yang terakhir disikapi dengan bijak maka itu bisa membuat kita termotivasi untuk lebih baik dari sebelumnya namun jika tidak tentu kesombongan dan keangkuhan yang akan muncul. Yang jelas diakhir tulisan ini aku hanya ingin berkata, Now, I’m fall in love ..... ^_^

0 komentar:

Kotak Pesan (Message Box)

Namamu (Your Name)
E-mail
Subjek (Subject)
Pesan (Message)
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Bayu | bayu.lebai@gmail.com | "Mamaz...." | Mas, aku dah liat blogmu...ciamik koq...lumayan lah.... :)

PeNDu | hamdu_p@yahoo.co.id | "Jaya.." | Terus berkarya bozz....aku ikut mendukungmu....jaya terus....

BAEM BICHAZ | no email | " " | APA PENGARUHNYA PEREMPUAN CEPAT BOSAN SAMA LAKI-LAKI...? TOLOLNK KASI SOLUSINYA...KEY BOOZ

Dela | vanya_dla@yahoo.com | " " | MenuruT ak tipS tUw udag PaS bGd bwD anK2 sEumUranQ, mkSiy . . . .

yugo-turner | yugo.adil@gmail.com | "saran yah" | bagus, bagus banget malah. tapi... kalo aku nilai sih kayaknya berat nih blog mu kapasitas nya. kan kasihan kalo orang yang mau masuk tapi koneksi internet nya memble...


Kalo kamu mau menambahkan link weblogku di web kamu, silahkan copy kode dibawah ini dan paste di web kamu. Terima kasih :)