UNTUK TAMPILAN MAKSIMAL GUNAKAN INTERNET EXPLORER                                                                      FOR BEST VIEW, YOU CAN USE INTERNET EXPLORER                                                                  

Senin, 03 November 2008

Cinta itu apa sih???

Ada banyak orang bertanya – tanya tentang cinta, termasuk aku. Saking pengen tahu apa itu cinta aku pergi ke warnet untuk cari tahu hal itu. Dengan modal pas (pas ada duit banyak maksudku..he he he) aku browsing di internet untuk cari tahu arti cinta yang sesungguhnya (iseng, sambil tunggu download tugas – tugas di e-learning selesai). Nah, akhirnya aku menemukan macem – macem definisi cinta dari berbagai sumber. Kalau kata Erich Fromm & Wikipedia, cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam. Ada empat syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu: 1. Knowledge (pengenalan) 2. Responsibilty (tanggung jawab) 3. Care (perhatian) 4. Respect (saling menghormati). Ada juga yang iseng menulis singkatan – singkatan yang berhubungan dengan cinta seperti berikut ini :

1. HIV : Hanya Impian Velaka

2. AIDS : Akibat Impian Dipendam Setahun

3. PMS : Pedihnya Menanti Sentuhanmu

4. SARS : Sakit Akibat Rasa Suka

5. TBC : Tekanan Bathin Cinta

6. SAKAW : SAkit KArena engkaW

7. KOLERA : KOk LoE ngga ngeRAsa sih ?

8. FLU : Feeling Lonely, Uuuhh …..

Ada yang lebih sadis lagi, dia menuliskan definisi cinta menurut para ahli tapi ngaco seperti berikut ini :

Cinta Menurut Pandangan Para Ahli

AHLI MATEMATIKA

Cinta adalah suatu situasi dimana 1+1 bisa sama dengan 3, 4, 5 dan seterusnya…

AHLI FISIKA

Cinta adalah gaya tarik menarik antara dua manusia berlainan jenis (cowok & cewek) yang besarnya berbanding lurus dengan berat badan masing-masing dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak rumah keduanya.

AHLI KIMIA

Cinta terbentuk dari beberapa unsur yaitu P (Pandangan), Se (Senyuman), Li (Lirikan), Be (Belaian), Ra (Rayuan & Rabaan), Cu (ciuman), K (Kecupan) yang kalau direaksikan dalam ruangan yang remang-remang bisa menimbulkan ledakan dahsyat.

AHLI KEPENDUDUKAN

Cinta adalah penyebab ledakan penduduk (yang lebih dahsyat dibandingkan ledakan nuklir).

AHLI OLAHRAGA

Cinta harus didahului dengan warming up (pemanasan), supaya tidak terkilir.

AHLI MAKANAN

Cinta adalah suatu situasi yang bisa membuat tai kucing serasa coklat.

Tapi ada juga yang serius menanggapi arti cinta contohnya seperti ini, “Cinta tidak punya hasrat selain mewujudkan maknanya sendiri. Namun jika kalian mencintai disertai dengan berbagai hasrat, maka wujudkanlah dia demikian: meluluhkan diri, mengalir bagaikan anak sungai, yang menyanyikan lagu persembahan malam, mengenali kepedihan kemesraan yang terlalu dalam. Merasakan luka akibat pengertianmu sendiri tentang cinta: Dan meneteskan darah dengan rela dan sukacita. Bangun fajar subuh dengan hati seringan awan, mensyukuri hari baru penuh sinar kecintaan. Istirahat di terik siang merenungkan puncak-puncak getaran cinta, pulang dikala senja dengan syukur penuh di rongga dada - kemudian tidur dengan doa bagi yang tercinta dalam hati, dan sebuah nyanyian puji syukur tersungging senyum di bibir.”

Aku juga nggak mau kalah donk, walau nggak tahu betul apa itu cinta tapi cinta menurut versiku sendiri : “Cinta itu bagaikan udara yang masuk ke paru – paru kita, kadang kita sadar kita sedang bernafas kadang juga kita tidak sadar. Kitapun dapat mengaturnya sesekali, menahannya kemudian menghembuskannya kemudian. Ketika udara segar kamu hirup, sungguh nyaman dan lega dalam paru – paru. Ketika udara terkotori, maka paru – paru akan terasa sesak menghirupnya. Dan ketika kamu kehilangan nafasmu, maka hilang pula kehidupanmu.”

Terlepas dari benar tidaknya arti – arti cinta di atas, namun cinta yang paling benar dan pasti benar adalah cinta kepada Allah SWT.

0 komentar:

Kotak Pesan (Message Box)

Namamu (Your Name)
E-mail
Subjek (Subject)
Pesan (Message)
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Bayu | bayu.lebai@gmail.com | "Mamaz...." | Mas, aku dah liat blogmu...ciamik koq...lumayan lah.... :)

PeNDu | hamdu_p@yahoo.co.id | "Jaya.." | Terus berkarya bozz....aku ikut mendukungmu....jaya terus....

BAEM BICHAZ | no email | " " | APA PENGARUHNYA PEREMPUAN CEPAT BOSAN SAMA LAKI-LAKI...? TOLOLNK KASI SOLUSINYA...KEY BOOZ

Dela | vanya_dla@yahoo.com | " " | MenuruT ak tipS tUw udag PaS bGd bwD anK2 sEumUranQ, mkSiy . . . .

yugo-turner | yugo.adil@gmail.com | "saran yah" | bagus, bagus banget malah. tapi... kalo aku nilai sih kayaknya berat nih blog mu kapasitas nya. kan kasihan kalo orang yang mau masuk tapi koneksi internet nya memble...


Kalo kamu mau menambahkan link weblogku di web kamu, silahkan copy kode dibawah ini dan paste di web kamu. Terima kasih :)