Memiliki kepercayaan dengan reputasi yang jempolan bisa melancarkan jalan karir anda. Untuk itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan lakukan dengan baik-baik.
Anda harus punya nilai tambah pada setiap tugas.
Sebagai karyawan tentu saja setiap hari anda harus memenuhi job description yang telah ditetapkan. Ternyata melengkapi semua pekerjaan itu belum cukup membuat anda dianggap sebagai karyawan yang bisa diandalkan. Yang perlu anda lakukan adalah membuat pekerjaan anda berada di atas standar.
Beri nilai tambah bagi setiap tugas yang anda berikan. Misalkan anda seorang fotografer. Bukan hanya syarat tuntutan gambar saja yang harus anda selesaikan. Tapi coba berikan pilihan ide-ide terbaik anda kepada atasan. Sehingga anda dinilai sebagai karyawan yang kreatif. Biasakan berpikir kreatif.
Pandai mencari solusi.
Untuk hal yang satu ini anda dituntut untuk selalu bersikap proaktif. Carilah solusi sebanyak mungkin untuk semua permasalahan yang ada di kantor. Jangan membawa masalah. Tak perlu berpikir keras untuk mendapatkan solusi terbaik.
Berpikirlah dengan kepala yang jernih tak harus hebat, tapi cukup sederhana. Solusi sederhana akan lebih efisien karena mudah dilakukan dan tak memakan banyak waktu terbuang.
Tugas tambahan, siapa takut!
Tak perlu ragu untuk menerima tugas tambahan. Jangan takut dianggap penjilat atau sok sibuk. Semua yang anda lakukan sepenuhnya demi kepentingan perusahaan. Siapa yang tidak senang bisa bekerja dalam perusahaan yang kian hari semakin meningkat.
Hal ini tentu saja beresiko bagi anda. Anda harus siap kerja lembur untuk menyelesaikan tugas anda dan tambahannya. Jangan lalaikan kewajiban anda.
Mampu bekerja dalam tim.
Ajaklah rekan dalam tim anda untuk bekerjasama. Bekerja secara individual tak menjamin hasil yang terbaik. Jangan sungkan untuk mengajukan ide cemerlang anda kepada tim. Biasanya bekerja bersama bisa menambah ilmu bagi kita. Jika rekan tim kita memiliki ide yang brilian jangan lupa untuk memujinya di depan atasan. Bukankah menyenangkan memiliki rekan kerja yang bisa menerima pendapat orang dan rendah hati.
Selangkah lebih maju.
Berpikirlah secara positif dan ciptakan suasana yang menyenangkan ketika anda berada di kantor bersama rekan-rekan kerja anda. Jangan bawa permasalahan pribadi dalam pekerjaan. Jika suasana hati sedang tak enak pakailah baju berwarna terang untuk meningkatkan mood kerja anda.
Anda pun perlu menjadi orang yang dinamis dan mengikuti tren perubahan jaman. Setiap bidang pekerjaan yang kita geluti pastinya mengikuti perubahan jaman. Anda harus siap menghadapi perubahan tersebut.
Profesional setiap saat.
Citra diri dan citra perusahaan sangat bergantung pada penampilan anda. Anda tak akan pernah tahu akan bertemu siapa hari ini. Jika sewaktu-waktu ada tamu penting anda pun harus siap. Tapi juga anda harus sesuaikan penampilan anda dengan karakter diri, jangan berlebihan. Ingat kesan pertama itu penting, jika anda siap setiap saat anda pasti akan percaya diri.(yla)
Sumber www.my.opera.com/aaediii
0 komentar:
Posting Komentar